Sunday, March 14, 2010

Kenapa Akun Google Saya Dinonaktifkan?

Entah apa yang udah Aku lakuin hingga akun Google-ku dinonaktifkan oleh pihak Google. Langsung saja tadi sempat sock sejenak, mengingat bukan hanya akun Google saja yang dinonaktifkan, tetapi semua layanan yang berhubungan dengan Google, seperti layanan Blogger ini misalnya.

Awal mulanya begini nih, pas tadi lagi seriusnya bersama si "kompi lemoet" buat mengedit blogku uprian.com, tiba-tiba saja halaman yang biasanya berbahasa Inggris berubah menjadi bahasa Indonesia. Sempat kaget sejenak sih, dan akhirnya yang malah membuat diriku "benar-benar" kaget adalah saat mengakses uprian.com yang merupakan blog resmiku. Muncul pemberitahuan bahwa "Blog Anda tidak dapat ditemukan/tidak dapat diakses". Kurang lebih begitu pemberitahuannya, yang jelas tuh intinya blog ku "tidak ada". Terasa lemas bercampur sedih saat mengetahui hal itu, dan spontan saja Aku langsung melaporkannya ke pihak Google untuk dapat mengembalikan akun-ku lagi. Hingga sekarang Aku masih menunggu balasan konfirmasi mengenai hal ini dari pihak Google.

Dan hingga catatan ini dibuat, Aku masih terus berpikir tentang apa yang sudah Aku lakukan sehingga menyebabkan akun Google-ku dinonaktifkan. Perkiraanku ada hal-hal yang menyebabkan semua ini terjadi, yaitu:
  1. Apa karena Aku menulis content artikel yang sama dalam blogku itu? Sebab sebelum hal ini terjadi, Aku memang sedang menulis ulang artikel tentang "About Us" untuk mencoba menggunakan fitur "blogger tab pages." Sedangkan artikel pertama yang telah Aku tulis sebelumnya tentang "About Us" belum Aku hapus.

  2. Awalnya Aku berpikir hanya blog uprian.com itu saja yang tidak dapat diakses, eh ternyata akun Gmail Google-ku juga gak bisa diakses dan ternyata semua halaman yang berhubungan dengan alamat akun Google-ku tidak dapat diakses. Kemudian Aku berpikir, apakah semua ini terjadi karena Google Buzz? Sebab kebanyakan follower / pengikut di Google Buzz-ku kebanyakan adalah berasal dari luar Indonesia dan juga postingannya berisi tentang "SEX" ataupun "KONTEN DEWASA". Apa mungkin karena itu Google mengira akun-ku SPAM? Waduuuh.... tambah penasaran aja nih.... :(
Teman-teman ada yang bisa bantuin Aku gak? atau jika ada yang mengalami kejadian seperti kasusku ini, bagi-bagi di sini dong. Karena Aku juga masih berusaha bagaimana caranya agar akun Google-ku kembali seperti sediakala.

Namun, terpenting dari kejadian ini adalah KITA HARUS TETAP BERPIKIR POISITIF. Siapa tau ada "hikmah luar biasa" dibalik kejadian ini dan Akupun berharap itu ada. Ya udah teman-teman, sampai sini dulu catatan keseharianku ini. Sekali lagi Tolongin Aku ya teman, please.... Dan buat pihak Google, kasih tau Aku donk kesalahan yang telah ku lakuin hingga menyebabkan akun Google-ku ini dinonaktifkan. Karena Aku ngerasa Aku tidak melakukan hal-hal yang mengganggu privasi seseorang ataupun melanggar hal-hal yang terdapat di dalam " Google privacy policy" dan " Google term of service".

Wassalam...

No comments: