Friday, November 27, 2009

Catatan Hari Raya Idul Adha-ku

Pagi teman-teman... udah pada qurban belum?? Kalo udah sini bagi-bagi daging qurbannya, hehe... :-) Di Idul Adha kali ini Aku punya cerita yang wajib kalian ketahui. Aneh, lucu, terasa bodoh, hahaha... pengen tahu gak? yuk kita sama-sama membaca catatan harianku di hari Idul Adha ini.

Gak biasanya kita bangun agak kesiangan dalam menyambut hari besar keagamaan kita. Biasanya kalo pas hari raya Idul Fitri maupun Idul Adha, Ibuku selalu membangun kita semua pagi-pagi banget, jam 4 pagi kita dah harus bangun. Tapi untuk perayaan Idul Adha tahun ini tidak demikian, Aku aja tadi bangunnya jam 5 pagi. Maklum lah wong Aku tidurnya juga jam 4 pagi :-) Tak pelak kita semua bergantian masuk kamar mandi dengan tergesa-gesa, takutnya ntar telat datang ke masjidnya. Lantas kurang lebih jam 6 kurang gitu kita sekeluargapun berangkat menuju masjid Agung sumenep. Dalam perjalanan kita semua masih aja nyantai, kayak g kepikiran lagi tuh kalo datang telat pa gak. Eh, gak taunya nyampek masjid kita semua pada bingung. Ngeliat ada beberapa orang yang udah balik pulang, ada yang sedang sholat tapi kebanyakan udah pada duduk semua. Kalo Aku ma bapakku sih langsung aja nangkep bahwa para jemaah udah selesai melakukan shalat Idul Adha. Aku ma bapak-kupun langsung aja sholat sendiri. Namun bagi Ibu ma kaka-kakaku lain lagi ceritanya. Mereka malah berpikir kalo orang-orang yang sholat tu ngelakuin sholat sunnah tahiyatul masjid. Merekapun (ibu & kakak-kakakku) sholat dengan niat sunnah tahiyatul masjid. Eh, beberapa menit kemudian orang-orang sudah benar-benar meninggalkan area masjid. Sempet kaget juga sih Aku, masak secepat dan sepagi ini sholat Idul Adhanya? Biasanya tuh di masjid Agung ini sholatnya ragak lebih siangan daripada masjid-masjid yang lain. Teman-teman tau gak apa yang mau dilakuin Ibu ma kakakku? Mereka mau sholat lagi. Hahh... spontan aja Aku bilang untuk gak usah sholat, wong yang lain udah pada bubar semua. Hahaha... merekpun akhirnya langsung keburu pulang juga ngikuti Aku ma bapakku. Tak pelak sepanjang perjalanan pulang ke rumah kita semua tertawa mengingat kejadian tadi. Ini kejadian konyol pertama yang kita sekeluarga alamai. Pertama kalinya datang telah saat sholat Idul Adha. Hmmmm... nampaknya emang kita yang kurang kepagian deh bangunnya, mereka para pengurus masjid kan pengen cepat nyembelih hewan qurban... canda bapak-ku. Hahaha... mungkin benar juga yah, hihihi... Yang jelas ini bisa jadi pelajaran buat kita semua. Mangkanya jangan pernah menganggap suatu hal sepele. Begini dah jadinya.. :-)

Ya seperti itulah kejadian hari ini, penuh canda serta ke-konyolan, hihihi...
Semoga teman-teman bisa menangkap apa yang Aku ceritain ini, dan siapa tau diantara teman-teman ada juga yang mengalami peristiwa seperti Aku itu tadi :-)

Ok dah kalo gitu, Selamat Menunaikan Hari Raya Idul Adha buat teman-teman yang menjalankannya!!! Tetap semangat dalam setiap aktivitas yang kalian lakukan dan Wassalam...

NB. Oy, jangan lupa kunjungi blog-ku yang lain ya teman-teman. Di www.cafeentrepreneur.co.cc Coba aja dah liat apa isi blogku itu, yang jelas teman-teman gak akan kecewa deh, hehe..

No comments: